Tentang Aku

buana indah

Aku adalah pengembara yang berhenti sesaat di bawah pohon rindang, hanya sesaat untuk mempersiapkan diri menempuh jalan panjang tak bertepi di depan sana.

di sini, di bawah rindang pohon ini aku mengumpulkan lilin lilin kecil yang kelak akan ku nyalakan untuk melawan kegelapan, tak peduli meski hanya  cahaya dari sebatang lilin tetap akan ku lawan kegelapan, karena aku tak mau hanya bersedih merutuk kegelapan.

ketika nanti makin banyak yang menyalakan lilin untuk melawan dominasi gelap, aku pun tak pernah khawatir lilinku kan padam, karena itu berarti matahari kan segera terbit.

Secuil jejak langkahku

Aku lahir di Kedondong, sebuah desa asri di lampung pada bulan Desember tahun 1978, kalo gak salah waktu itu malam ahad. pernah ngerasain bangku  sekolah di :

  • Sarjana Peternakan, dari Institut Pertanian Bogor (lulus 2003)
  • Sekolah Menengah Umum, pada SMU Al Kautsar, Lampung (lulus 1997)
  • Sekolah Menengah Pertama,, pada SMP N 1, Pringsewu (lulus 1994)
  • Sekolah Dasar, pada SD N 2 , Pringsewu (lulus 1991)
  • Taman Kanak- kanak, pada TK Darma Wanita, Pardasuka (lulus 1985)

jadi petani sesaat setelah lulus kuliah, alhamdulillah gak sempet nganggur (gak sempet kerja juga) langsung jadi petani ! walau lulusan Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak IPB gak masalah jadi petani ikan juga, kata orang IPB itu Institut Pleksibel Banget he he he, berikut ini beberapa hal yang pernah kulakukan di kampus :

2002 Karya Ilmiah berjudul “Performan dan Kadar Mineral Seng pada Ayam Rokky 301 yang Di Beri Suplementasi Rayap Kayu Basah Glyptotermes montanus Kemner
2001-2002 Asisten Praktikum  pada mata kuliah Pengantar Teknik Laboratorium (IMT 201)
2001-2002 Asisten Praktikum pada mata kuliah Biokimia Nutrisi (IMT 371)
2001-2002 Koordinator Asisten pada mata kulian Pendidikan Agama Islam
1999 Karya Alternatif Mahasiswa berjudul “Pembuatan Mineral Blok”

selain itu aktif  juga dalam organisasi kemahasiswaan dan gerakan mahasiswa seperti DPM, BEM, HIMPRO, KAMMI termasuk juga jadi pengurus DKM Masjid.

Memulai karier sebagai Petani

jlt

Aku seorang Petani, sebagian orang menyebutnya pembudidaya, tepatnya pembudidaya ikan air tawar di keramba jaring apung danau Ir H Djuanda Jatiluhur, memulai karier sebagai petani penggarap (pekerja lapangan sebetulnya) selama hampir 5 tahun lalu memutuskan untuk menjadi petani mandiri, maka hadirlah KOLAM BUANA INDAH.

memilih induk2

hari hari sebagai petani adalah hari hari yang penuh dengan kerja keras, hari hari di mana aku merasakan betapa besar Karunia Allah pada kita, hari hari di mana setiap saat aku menyaksikan kebesaran Allah dan betapa luas Rizki-Nya dan betapa lemahnya kita di hadapan alam ciptaan-Nya yang luar biasa ini, hari hari yang semakin membuat ku sadar betapa kita harus banak bersyukur dan ber istighfar kepada-Nya, bersyukur atas segala limpahan Nikmat-Nya dan Beristighfar atas begitu banyak kelalaian yang kita lakukan.

pinginsuksesHari hari terus bergulir tanpa bisa di hentikan, begitu pula dengan harapan dan cita cita yang terus mengharu biru di dada, cita cita akan menjadi pembayar zakat terbesar, Insya allah. karenanya awal tahun 2008 kemarin kembali memulai lagi apa yang dlu pernah di pelajari di bangku kuliah, menjadi PETERNAK.  maka mulailah daku memelihara domba, pengennya sih domba garut, tetapi sebagai awalan coba dulu domba lokal. mudah mudahan panen perdana di bulan haji ini memberi semangat lebih untuk meneruskan usaha ini.

Alhamdulillah, kolam ikan sudah ada, kandang domba sudah ada, what next………

pinginsukses

Responses

  1. Salam Kenal..
    Salut anda…mudah2an kita bisa sharing mengenai budidaya ikan air tawar

    salam sukses

  2. Assalamualaikum Bang,
    Salam kenal. Saya Dani kebetulan saya juga alumni IPB ( Sei 38 ).
    Saya mau sharing2, tempat saya bekerja sekarang insyaAllah akan memasukan vaksin anti KHV untuk ikan mas, yang telah lulus uji di sidang Komisi Obat Ikan DKP ( uji coba dilakukan oleh BBPAT Sukabumi ). Untuk tahap awal kemungkinan kami akan menjual produk berupa benih ikan mas tervaksin ( anti KHV ), dengan lokasi pembenihan di Bogor. Mungkin ente bisa kasih info mengenai potensi pasar d Jatiluhur, dan kemungkinan kita kerjasama dalam pemasaran benih tervaksin kami. Trims

  3. Ass. Wr Wb.
    Salam kenal juga.
    Sy juga petani di Cirata, lulusan dari kampus yang sama, asalnya juga sama dari Lampung. Trus expansinya juga sama ke Peternakan hanya saja sy mulai dari Sapi di lampung.

    Semoga apa yang kita cita citakan bisa berhasil,amiin.

    • sip ! tetap kontak ya

  4. Sip, maju terus entrepenuer sejati, bangsa ini kurang akan fight spirit untuk menjadi yang mandiri. selalu bercita-cita, kata ust anis matta itu yang membedakan orang besar dengan orang kecil

    • terima kasih suport nya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: